Sabtu, 10 Maret 2012

21 JUNE SKATE DAY

GO skate day 21 june ( BANDUNG )




INILAH.COM, Bandung - Ribuan pemain skateboard (skater) asal Bandung memenuhi Jalan Ir H Juanda (Dago), Selasa (21/6/2011). Mereka turun ke jalan merayakan hari skateboard sedunia yang jatuh tepat pada hari ini.

Para skater berasal dari puluhan komunitas skateboard di sekitar Bandung. Ketua Pelaksana Bandung Go Skateboarding Day 2011 Diding mengatakan, sedikitnya 1.700 skater yang ikut ambil bagian dalam perayaan hari besar para skater tersebut.

"Dari data yang ada, sekitar 1.700 orang yang ikut. Kemungkinan bisa lebih banyak lagi," ujar Diding di Lapangan Saparua Kota Bandung, Selasa (21/6/2011).

Dia menjelaskan, sebelum menggelar bermacam games di Saparua, para skater itu mengikuti konvoi atau Downhill dari Dago atas. "Setelah downhill kita gelar berbagai games, seperti high ollie, long ollie, dan base trick rail," kata dia.

Diding menambahkan, kegiatan tersebut sudah rutin digelar setiap tahun. Tak hanya di Bandung, di beberapa kota lain pun juga digelar. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat dilirik pemerintah dan meminta kreativitas skater mendapat perhatian yang cukup.

Lebih lanjut Diding melihat, sampai saat ini tidak ada sedikit pun perhatian dari pemerintah terhadap skater. "Sampai sekarang kita nggak punya lahan skateboard yang layak. Padahal kita sudah punya peralatan yang cukup lengkap," jelas dia.

"Kami hanya minta pemerintah menyediakan lahan yang layak untuuk kami. padahal di kota lain sudah ada lahan khusus bagi para skater. Di Bandung, fasilitas sangat terbatas, padahal banyak anak muda yang main skateboard," keluh Diding. [gin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar